BADAN PANGAN NASIONAL
Pengukuhan Profesor Riset, NFA Berharap Menghasilkan Riset dan Teknologi

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Andriko Noto Susanto menghadiri Sidang Terbuka Majelis Profesor Riset sekaligus Pengukuhan Profesor Riset Badan Riset dan Inovasi Nasional di Jakarta, Kamis (14/12/2023).


Andriko mengapresiasi seluruh periset yang telah dikukuhkan, atas dedikasi dan kerja kerasnya, serta berharap dapat menghasilkan berbagai riset dan teknologi untuk mendukung kebijakan pemerintah dan memenuhi kebutuhan masyarakat luas khususnya dibidang ketahanan pangan.


Salah satu periset BRIN yang dikukuhkan adalah Agung Hendriadi dengan bidang Kepakaran Kebijakan Agroindustri, yang dalam orasi nya mengangkat tema “Formulasi Sistem Logistik Dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional”.


Peranan Badan Pangan Nasional dalam melakukan tata kelola pangan seperti melakukan koordinasi dan pelaksanaan kebijakan ketersediaan pangan, stabilisasi pasokan dan harga pangan, serta penguatan cadangan pangan sangat diperlukan. Hal tersebut dijelaskan oleh Agung Hendriadi dalam orasinya.



Pada kesempatan tersebut dikukuhkan empat Profesor Riset yaitu Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng., Dr. Masteria Yunovilsa Putra, S.Si., Dr. Sunarno, M.Si.Med., dan Dr. Asif Awaludin, S.T., M.T.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.