BADAN PANGAN NASIONAL
Penilaian CACT, Tingkatkan Kompetensi dan Potensi ASN Badan Pangan Nasional

Badan Pangan Nasional terus berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang berkualitas di dalamnya. Sebagai bagian dari upaya ini,  NFA bekerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaksanakan pemetaan dan penilaian kompetensi dan potensi ASN di lingkungan Badan Pangan Nasional dengan metode Computer Assissted Competency Test (CACT). 

Kegiatan yang diikuti  tanggal 22 – 25 April 2024. Sebanyak 166 orang PNS lingkup Badan Pangan Nasional mengikuti penilaian yang digelar secara bertahap dari tanggal 22 sampai 25 April 2024 di kantor BKN. 

Kepala Biro Organisasi, SDM dan Hukum NFA Rachmad Firdaus mengatakan, penilaian ini akan memberikan gambaran terkait peta kompetensi ASN lingkup NFA. Dari penilaian tersebut diharapkan dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan individu dalam konteks tugas dan tanggung jawab, membantu dalam rencana pengembangan karir pegawai dan memberikan panduan yang lebih baik dalam penempatan dan penugasan tugas. Dengan demikian, dapat memudahkan dalam mendukung pengembangan Manajemen Talenta ASN berdasarkan sistem merit sesuai amanat UU No. 20/2023 tentang ASN. 

Adapun ujian CACT merupakan salah satu metode terkini yang digunakan untuk mengukur kemampuan kognitif, pemecahan masalah, dan potensi pengembangan individu meliputi tiga aspek pengujian yaitu uji manajerial dan sosiokultural, uji literasi digital, dan uji emerging skills. Dengan berbasis teknologi, ujian ini dapat memberikan gambaran yang komprehensif mengenai potensi dan kualitas para aparatur negara.



#badanpangannasional #bapanas #nfa #nationalfoodagency #asn

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.