BADAN PANGAN NASIONAL
Perangi Stunting, Rumah Pangan B2SA Sediakan Pangan Berkualitas Bagi Masyarakat

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus berkomitmen dalam upaya penurunan angka stunting. Salah satu program unggulan yang digulirkan adalah Rumah Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Program ini dengan menyediakan pangan B2SA kepada penerima manfaat khususnya bagi kelompok rentan stunting seperti anak-anak gizi buruk, gizi kurang, ibu hamil, ibu menyusui, dan calon pengantin.

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal mengungkapkan bahwa  Rumah Pangan B2SA ini menjadi fasilitas penting yang menyediakan makanan beragam dan bergizi seimbang, serta edukasi pangan B2SA bagi masyarakat. Dengan adanya Rumah Pangan B2SA, masyarakat dapat dengan mudah memperoleh edukasi tentang pentingnya makanan bergizi dan jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi.

"Dalam memerangi stunting, Rumah pangan B2SA senantiasa menyediakan makanan dengan menu B2SA. Selain itu, juga menjadi pusat edukasi mengenai pentingnya konsumsi pangan yang B2SA," ungkap Rinna  saat melakukan kunjungan ke Rumah Pangan B2SA di Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Panjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (5/8/2024).

Lebih lanjut, Rinna menyampaikan melalui fasilitas pemberian makanan di Rumah Pangan B2SA, diharapkan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lombok Utara menurun dan anak-anak dapat tumbuh secara sehat, aktif, dan produktif.

"Rumah Pangan B2SA menjadi langkah efektif Badan Pangan Nasional dalam menangani stunting. Dengan fokus pada penyediaan makanan menu B2SA, kami bertujuan untuk menekan angka stunting dengan meningkatkan asupan gizi anak-anak dan mendukung tumbuh kembang mereka secara keseluruhan," tegas Rinna.



#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makanb2sa #panganlokal #kenyanggakharusnasi #sehatdenganpanganlokal #edukasib2sa #kualitaspangan #rumahpanganb2sa #rumahpanganb2salombokutara #stunting #ntb

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.