BADAN PANGAN NASIONAL
Percepatan Pengembangan Demonstrasi Area, NFA Gelar Rakor Mengundang Stakeholder

Sebagai tindaklanjut penandatangan perjanjian kerja sama antara Badan Pangan Nasional dengan PT. Sang Hyang Seri pada Rabu (24/05/2023), Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Demostrasi Area (Dem Area) dalam rangka Penguatan Cadangan Pangan Pemerintah, Senin (29/05/2023) di Bekasi. 


“Rapat ini juga sebagai tindak lanjut dari penanaman benih unggul yang dilaksanakan di lahan pertanian  PT Sang Hyang Seri (SHS) dengan luas sekitar 47,25 Hektar. Dan juga membahas mengenai petunjuk teknis penerapan paket teknologi di setiap blok dan timeline pelaksanaan kegiatan,” ungkap Direktur Ketersediaan Pangan NFA Budi Waryanto. 


Dalam kesempatan tersebut Budi yang merupakan Ketua Tim Pelaksana hadir membuka acara menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, perlu dilakukan penguatan cadangan pangan pemerintah melalui pengembangan demostrasi area pangan menggunakan inovasi dan teknologi drowning.


Kepala NFA Arief Prasetyo Adi secara terpisah mengatakan, demonstrasi area pangan ini harus menjadi contoh untuk dikembangkan di seluruh daerah sehingga cadangan pangan pemerintah dapat terpenuhi sesuai target.


Dalam kesempatan tersebut, Inspektur NFA Imron Rosjidi mengingatkan agar dalam pengembangan demostrasi area pangan harus dilakukan pendokumentasian dengan baik pada setiap kegiatan. 


Asisten Vice President Industri Tanaman Pangan PT. RNI Muhzamzam mengungkapkan dukungannya dalam pengawalan kegiatan ini hingga nanti dapat dilakukan panen sebelum bulan Oktober. 


Turut hadir dalam rakor tersebut tim pendukung pelaksana dari NFA, tim teknis dari Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) perwakilan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), PT Sang Hyang Seri (SHS), PT Biota dan Tim MSP 65.



#pangan #pangankuatindonesiaberdaulat #demarea #sanghyangseri #padi #beras #ketahananpangan #kemandirianpangan #kedaulatanpangan #sinergipangan

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.