BADAN PANGAN NASIONAL
Percepatan Penyaluran Bantuan Pangan Beras, Daging Ayam Ras dan Telur Lingkup Jabar

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) gelar Rapat Evaluasi Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Bantuan Pangan lingkup Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung pada Sabtu (27/05/2023).


Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani mengajak seluruh pihak untuk berperan aktif dalam upaya percepatan penyaluran bantuan pangan tersebut. "Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan jumlah penerima bantuan pangan terbesar secara nasional, untuk itu semua pihak harus saling bahu-membahu mengawal program ini sehingga penyalurannya dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditetapkan," ujarnya saat membuka acara.


Lebih lanjut Rachmi mendorong Perum Bulog dan ID FOOD agar tetap memperhatikan kualitas dan mutu bantuan pangan yang disalurkannya. Ia berharap dari keberhasilan penyaluran bantuan pangan, dapat turut meningkatkan citra positif BUMN di mata masyarakat. "Jadi selain kecepatan panyaluran, kualitas dan mutunya juga harus tetap diperhatikan sehingga masyarakat betul-betul puas atas kinerja BUMN.


Sebelumnya, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi telah menugaskan seluruh jajarannya untuk turun ke lapangan mengawal program penyaluran bantuan pangan beras, daging ayam ras, dan telur. Penyaluran bantuan pangan beras di Provinsi Jawa Barat pada bulan Maret 2023 telah rampung 100%, sementara bulan April baru mencapai 75,05%. Sedangkan untuk daging ayam ras dan telur mencapai 99,1%.



Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Jawa Barat, Wakil Pimpinan Wilayah Perum Bulog Jawa Barat, Vice President Perdagangan dan Logistik ID FOOD, perwakilan PT Pos Indonesia, serta Dinas Pangan Kabupaten/Kota lingkup Provinsi Jawa Barat.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.