BADAN PANGAN NASIONAL
Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Jambore Nasional Kader PKK ke-52, Penasihat DWP NFA Jadi Juri Lomba Menu Pangan Lokal

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) NFA, Neila Aisha Arief Prasetyo mengapresiasi upaya penganekaragaman konsumsi pangan lokal dengan menjadi juri pada lomba memasak Menu Pangan Lokal pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore dan Jambore Nasional Kader PKK 2024 di Surakarta, Solo, Jawa Tengah pada 14 Mei 2024.


Pada hari ini Neila berkesempatan memantau sejauh mana sosialisasi program B2SA ( Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) yang telah dilakukan oleh NFA  diterima oleh masyarakat. "Pada lomba hari ini, bisa dikatakan sosialisasi B2SA berhasil dan ibu-ibu PKK peserta lomba semuanya luar biasa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum TP PKK Pusat dan kader PKK diseluruh Indonesia".


Peserta lomba yang mewakili 37 provinsi menampilkan menu dan kreasi masakan berbahan pangan lokal daerah masing-masing dengan sangat apik, menarik, bergizi dan kreatif. Antusias para peserta sangat luar biasa, mereka  sudah sangat faham dengan konsep B2SA dan menu pangan berbasis bahan pangan lokal. Ini sangat membanggakan. Semoga menu-menu yang disajikan para peserta hari ini dapat menginspirasi ibu-ibu diseluruh Indonesia dalam menyajikan menu B2SA yang berbasis bahan pangan lokal untuk keluarganya, ujar Neila.


Hadir pada kesempatan tersebut, Ibu Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, ibu Tri Tito Karnavian, ahli gizi dan chef terkenal.


Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus mendorong setiap daerah untuk memanfaatkan potensi dan sumber daya pangan lokal. Jambore Nasional Kader PKK Ke-52 ini menjadi momentum untuk meneguhkan kembali komitmen bersama mengenai pentingnya kedaulatan pangan. 



Dewan juri pada perlombaan memasak menu pangan lokal tersebut adalah Chef Arnold Poernomo, Neila Aisha Arief Prasetyo, Prof Ali Khomsan dan Dr. Ir. Ai Dariah. Adapun penilaian lomba memasak ini meliputi kreatifitas/inovasi, penyajian, cita rasa, hygienis/aman dikonsumsi, keterampilan memasak dan perkiraan nilai gizi.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.