BADAN PANGAN NASIONAL
Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 di Badan Pangan Nasional, Menguatkan Komitmen Menuju Indonesia Emas 2045

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang dihadiri seluruh Pejabat Tinggi Madya dan Pratama beserta para pegawai di lingkungan NFA pada Sabtu (1/6).


Bertemakan “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Mewujudkan Indonesia Emas 2045”, Plt. Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy selaku pembina upacara menyampaikan pentingnya Pancasila sebagai landasan dan pedoman dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.


“Sebuah momentum besar yang akan kita capai pada tahun 2045 nanti, di mana generasi penerus kita diharapkan menjadi bangsa yang berdiri di garda terdepan dalam berbagai bidang. Dalam konteks pangan, berarti kita harus memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses yang adil terhadap pangan yang cukup, bergizi, dan aman,” ujar Sarwo.


"Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional bhineka tunggal ika," lanjut Sarwo dalam pembacaan arahan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.


Secara terpisah, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi seusai mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Lapangan Garuda, Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR), Kota Dumai, Riau, menegaskan, dengan memperingati Hari Lahir Pancasila, agar seluruh elemen bangsa, khususnya di lingkungan NFA, dapat terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aktivitas dan kebijakan yang dijalankan. 


Momentum peringatan ini juga diharapkan dapat mengingatkan akan pentingnya persatuan, gotong royong, dan semangat untuk terus bekerja demi kemajuan bangsa dan negara. "Peringatan Hari Lahir Pancasila ini kita harapkan bersama dapat menjadi momentum untuk memperkuat komitmen dan sinergi antar pegawai Badan Pangan Nasional dalam menghadapi tantangan dan dinamika di sektor pangan dalam mewujudkan pangan kuat dan Indonesia yang berdaulat," ujarnya.




#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #Bapanas #NFA #PanganKuatIndonesiaBerdaulat #KetahananPangan #HariLahirPancasila #HarlahPancasila #Pancasila

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.