BADAN PANGAN NASIONAL
Peringatan HUT NFA ke-2 dan HUT Kemerdekaan RI ke-78, NFA Siap Gelar Merdeka Pangan di Kupang

Dalam memperingati 2 tahun terbentuknya Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, NFA akan menggelar serangkaian kegiatan yang bertajuk ‘Sinergi dan Kolaborasi Mewujudkan Merdeka Pangan’ pada 12 Agustus mendatang dan menyapa masyarakat di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu diutarakan oleh Kepala NFA Arief Prasetyo Adi pada saat memimpin rapat persiapan pada Selasa (01/08/2023) di Jakarta.


Arief berharap kehadiran NFA di Kupang dapat memberi kesan positif bagi masyarakat setempat. “NFA akan melaksanakan berbagai kegiatan dengan target peserta mencapai 15.000 orang. Kami ingin mengenalkan apa itu NFA dan membantu masyarakat Kupang untuk dapat memperoleh pangan murah yang berkualitas. Kami juga ingin menyerukan ke masyarakat Kupang untuk sama-sama terapkan Stop Boros Pangan dan Belanja Bijak,” tutur Arief.


Adapun rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) NFA yang kedua akan diisi banyak kegiatan antara lain senam pagi bersama, sarapan bersama dengan menu Bergizi, Beragam Seimbang, dan Aman (B2SA) berbasis pangan lokal NTT, dan makan telur bersama. Selanjutnya ada pula penyaluran bantuan pangan, B2SA in Action, Kampanye Bijak Konsumsi Pangan, Cooking Demo, Gerakan Pangan Murah, Festival Kuliner Lokal, dan Gelar Pangan Lokal. Tidak lupa NFA akan menyajikan hiburan yang diisi oleh talenta lokal asal NTT.


Turut hadir pada rapat persiapan antara lain Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy, Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto, beserta Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.