BADAN PANGAN NASIONAL
Peringati Hari Ibu 2023, NFA Ingatkan Sosok Ibu Sebagai Arsitek Utama Ketahanan Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ibu di Kantor NFA, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Bertindak sebagai pembina upacara adalah Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani.


"Pada peringatan Hari Ibu ini, mari kita juga memahami bahwa ketahanan pangan dimulai di tingkat keluarga, dimana ibu adalah garda terdepan yang menjaga keberlanjutan kehidupan keluarga. Melalui kebijaksanaannya, ibu mengajarkan arti penting menghargai setiap bulir nasi di piring kita," ucap Rachmi.


"Melalui tangan mereka, diubahnya bahan makanan menjadi hidangan yang menyehatkan, mengajarkan akan pentingnya nilai gizi dan keberagaman pangan, serta memberi dorongan untuk mengurangi pemborosan. Hari ini, mari kita hargai upaya ibu tidak hanya sebagai pengasuh keluarga, tetapi juga sebagai arsitek utama ketahanan pangan," tuturnya.


Rachmi turut mengajak peserta upacara yang hadir untuk melembutkan suara dan mengucapkan terima kasih kepada ibunda masing-masing dan semua ibu yang ada. Segenap pegawai NFA terutama perempuan mengikuti upacara hari ini dengan khidmat.


Sebagaimana diketahui, Peringatan Hari Ibu tahun ini mengusung tema 'Perempuan  Berdaya, Indonesia  Maju'. Peringatan Hari Ibu di Indonesia adalah momen penting bagi penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.