BADAN PANGAN NASIONAL
Peringati Hari Keamanan Pangan Dunia, DWP NFA : Ibu Menjadi Ujung Tombak Menyiapkan Pangan Aman Bagi Keluarga

Peringati Hari Keamanan Pangan Sedunia, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi keamanan pangan segar aman di Jakarta (7/6). Kegiatan ini menjadi momen penting untuk semakin memperhatikan penerapan keamanan pangan bagi keluarga dan masyarakat.

Penasehat DWP NFA, Neila Arief Prasetyo Adi dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menuturkan melalui sosialisasi kemanan pangan ini kita menyadari, sosok seorang ibu merupakan ujung tombak dalam memilih, menyiapkan dan mengolah pangan aman. Karena ini semua berkaitan erat dengan peran seorang ibu di dalam rumah tangga.

"Ibu sangatlah berperan mewujudkan pangan aman dan berkualitas, melalui pangan yang aman dengan cara memperhatikan saat membeli bahan pangan yang segar, cermat dalam membeli pangan olahan, mengolah pangan menjadi makanan lezat bagi keluarga," ungkap Neila. 

Hadir sebagai narasumber Netra Mirawati, Ketua Tim Kerja Registrasi Direktorat Pengawasan Penerapan Standar Keamanan dan Mutu Pangan NFA dalam paparannya mengatakan sosialisasi ini merefresh kembali kiat-kiat ibu-ibu saat memilih bahan baku pangan. "Ibu-ibu semua diingatkan kembali dalam menyiapkan pangan, mulai dari berbelanja, penyimpanan, pengolahan, dan penyajian pangan. Diharapkan kepada para ibu-ibu sebagai konsumen mengerti cara mengenali bahan pangan yang aman," pesannya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dengan dihadiri sebagai peserta diantaranya ibu-ibu jajaran pengurus dan anggota DWP NFA, serta segenap karyawan dan karyawati lingkup NFA.

#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #nfa #pangankuatindonesiaberdaulat #ketahananpangan #standarpangan #keamananpangan #mutupangan #panganaman #pangansegar #dwpnfa #harikeamananpangansedunia


BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.