BADAN PANGAN NASIONAL
Perkuat Keamanan Pangan, NFA Bersinergi Dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)

Sebagai upaya tercapainya keamanan pangan, aspek halal dalam pangan kini juga menjadi salah satu isu global yang perlu diperhatikan. Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terima audiensi dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pada hari Selasa (5/9/2023) di Kantor NFA. 


Pangan yang dikonsumsi oleh masyarakat seyogyanya haruslah aman dan tidak bertentangan dengan agama dan keyakinan. Karena itu, aspek keamanan dan kehalalan dalam pangan menjadi spirit dalam pembangunan ketahanan pangan nasional.


Dalam audiensi tersebut, Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi menyampaiakan bahwa keamanan pangan merupakan hal yang penting untuk menjaga ketahanan pangan nasional. Ia menambahkan bahwa jaminan produk halal merupakan salah satu aspek penting dalam keamanan pangan.


“Jaminan produk halal turut berkontribusi dalam menjaga ketahanan pangan nasional. Ini juga turut mendorong tumbuhnya ekonomi syariah,” ujar Arief.


Sementara itu, Kepala BPJPH, Muhammad Aqil Irham, menegaskan bahwa BPJPH siap bersinergi dengan NFA untuk mewujudkan keamanan pangan. Ia mengatakan bahwa BPJPH akan berkoordinasi dengan NFA untuk menyusun kerjasama terkait keamanan pangan.


“BPJPH akan terus berkomitmen untuk menjamin kehalalan produk di Indonesia. Kami siap bersinergi dengan BPN untuk mewujudkan keamanan pangan,” ungkap Muhammad Aqil Irham.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.