BADAN PANGAN NASIONAL
Perkuat Keamanan Pangan, NFA Lakukan Bimtek Pararel Guna Tingkatkan Kompetensi Petugas Keamanan Pangan di Daerah

Sebagai upaya memperkuat keamanan pangan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan selenggarakan Bimbingan Teknis pararel untuk Petugas Pengambil Contoh di Bogor dan Petugas Pengawas Keamanan Pangan di Yogyakarta yang dibuka secara hybrid pada hari Senin (7/8/2023) di Bogor.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Bogor, Kepala Seafast Center LPPM IPB dan Narasumber, sementara Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada hadir secara daring.


Kurikulum kompetensi Petugas Pengambil Contoh mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Nomor 271 Tahun 2014, sedangkan kurikulum kompetensi Pengawas Keamanan Pangan mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Nomor 45 Tahun 2013.


Sejalan dengan arahan Kepala NFA, bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi petugas keamanan pangan di daerah, mendukung peningkatan kinerja pengawasan daerah baik pre-market maupun post-market,  serta menyamakan persepsi pemahaman dan tekad dalam melakukan penjaminan keamanan dan mutu PSAT yang efektif di Indonesia.



Bimtek Petugas Pengambil Contoh diikuti sebanyak 40 petugas Provinsi serta 3 Kabupaten/Kota dan bimtek Pengawas Keamanan Pangan diikuti sebanyak 40 petugas dari 33 Provinsi serta 2 Kabupaten/Kota.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.