BADAN PANGAN NASIONAL
Perkuat Regulasi FLW, NFA Terima Audiensi SOS Filipina

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Kedeputian Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi fokus untuk menyusun regulasi pencegahan dan pengurangan Food Loss and Waste (FLW) yang saat ini sedang dalam tahap menyelesaikan kajian.


Regulasi yang akan disusun oleh Badan Pangan Nasional masih menunggu kajian FLW selesai untuk dapat mendapatkan bentuk peraturan perundang-undangan yang sesuai dengan dinamika food loss and waste di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Nyoto Suwignyo, Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi saat menerima audiensi dari Director of Operation Scholar of Sustance (SOS) Filipina, Kamis (14/3/2024).


"Kami harap bank pangan seperti SOS ini yang dapat membantu untuk memberikan data terkait potensi pangan berlebih yang bisa diselamatkan, seperti pada tingkat manufaktur (FMCG) dan pangan berlebih yang perishable seperti sayur dan buah di Pasar" ujar Nyoto Suwignyo.



Director of Operation SOS Filipina yang didampingi oleh Ketua Umum SOS Indonesia menyampaikan bahwa saat ini di Filipina juga sedang dalam proses pengesahan regulasi terkait food rescue yang berfokus pada tingkat retail dan manufaktur.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.