Pertemuan Apresiasi Aparat LDPM Tahun 2015

Pertemuan Apresiasi Kegiatan Penguatan-Lembaga Distribusi Pangan Masyarakat (LDPM) Tahun 2015 bagi Aparat dilaksanakan di Bandung pada tanggal 9-13 Maret 2015. Acara tersebut dibuka oleh Kapus Distribusi dan Cadangan Pangan BKP dan dihadiri oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Jawa Barat, Penanggung-jawab kegiatan Penguatan-LDPM di Badan/ Dinas/Kantor/Unit Kerja yang menangani Ketahanan Pangan lingkup Provinsi dan Kabupaten/kota dari 25 provinsi. Pertemuan ini penting karena mempunyai komitmen bersama untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Penguatan-LDPM tahun 2015 yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pertanian sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

Selain itu dalam pertemuan ini dapat saling menukar informasi dengan provinsi lain atas keberhasilan yang telah dicapai dan juga menyelesaikan permasalahan yang mungkin muncul saat melakukan persiapan di lapangan serta segera mengantisipasi dan mencarikan jalan keluar terbaik. Mengingat pertemuan ini juga dihadiri oleh wakil-wakil peserta dari 25 Provinsi dan 150 Kabupaten/Kota pelaksana kegiatan Penguatan-LDPM, diharapkan provinsi dan Kabupaten/kota dapat bersinergi, menyamakan persepsi dan pemahaman antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka mempercepat persiapan pelaksanaan kegiatan Penguatan-LDPM tahun 2015.

Pemerintah melalui Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian sejak tahun 2009 telah menyalurkan dana Bansos kepada Gapoktan melalui kegiatan Penguatan-LDPM yang bertujuan untuk menjaga stabilisasi harga di tingkat petani dan meningkatkan akses pangan anggotanya disaat anggotanya tidak memiliki panen. Hal ini dilakukan oleh pemerintah mengingat adanya permasalahan yang sering muncul dimana petani selalu dihadapkan pada ketidakstabilan harga di wilayah sentra produksi pertanian pada saat panen raya, dan juga kekurangan pangan pada saat mereka menghadapi musim paceklik.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.