Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Selamat datang di Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan. 

Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Pusat PKKP) adalah unit kerja Eselon II Badan Ketahanan Pangan - Kementerian Pertanian RI memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan analisis dan koordinasi di bidang penganekaragaman pangan, konsumsi pangan, dan keamanan pangan segar.

Pusat PKKP mengemban misi untuk mewujudkan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman; mengupayakan penganekaragaman konsumsi pangan; mendorong promosi pangan lokal; meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat dalam hal perencanaan, pembinaan, penanganan konsumsi pangan, dan penanganan keamanan pangan; serta menyadarkan dan memberdayakan masyarakat terhadap pentingnya keamanan pangan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, situs web Pusat PKKP dijadikan sumber data dan informasi yang berwawasan intelektual untuk memberikan kontribusi positif dalam mendidik masyarakat untuk membudayakan pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman untuk hidup sehat, aktif, dan produktif.

Kami harapkan saran dan masukan sehingga penyajian data dan informasi di situs Pusat PKKP dapat sesuai dengan kebutuhan kita semua. 

Demikian sambutan singkat ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

 

Kepala Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan

Ir. Sri Sulihanti, M.Si.

 

Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan (Pusat PKKP) merupakan salah satu unit kerja tingkat Eselon II dari Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian RI yang memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan analisis dan koordinasi sehubungan dengan penganekaragaman pangan, konsumsi pangan, dan keamanan pangan segar.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, Pusat PKKP dibagia atas tiga bidang kerja yaitu:

  •    - Bidang Penganekaragaman Pangan
  •    - Bidang Konsumsi Pangan
  •    - Bidang Keamanan Pangan Segar 

Kunjungi Website Kami

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.