BADAN PANGAN NASIONAL
Ramadhan with B2SA, Aksi NFA Tebar Edukasi Pangan Beragam dan Bergizi Seimbang kepada Anak-anak

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus gencarkan edukasi pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) kepada anak-anak yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas konsumsi pangan dan gizi masyarakat sejak usia dini  

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal pada saat menghadiri kegiatan Ramadhan with B2SA (RASA) pada Selasa, (2/4/24), di Sekolah Dasar Negeri Karang Asih, Cikarang.

Rinna mengatakan, kampanye B2SA ini dilakukan agar ke depannya dapat bersama-sama mencetak sumber daya manusia yang sehat, aktif dan produktif melalui penyediaan aneka ragam pangan yang bersumber dari potensi pangan lokal.

"Sosialisasi dan edukasi B2SA ini memiliki pemahaman bahwa untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi pada tubuh tidak harus dengan makanan yang mahal. Namun, cukup dengan mengonsumsi sumber pangan lokal yang beragam,” ujar Rinna.

Rinna menjelaskan, melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi B2SA yang dikemas dalam bentuk dongeng dan games B2SA secara menarik ini, diharapkan anak-anak mampu memahami akan pentingnya menerapkan pola  pangan B2SA agar bisa tumbuh sehat, aktif dan produktif.

Selanjutnya pada akhir kegiatan dilakukan buka puasa bersama dengan menu B2SA dan dilanjut dengan pembagian souvenir B2SA kepada anak-anak dan masyarakat sekitar yang hadir.


#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #makanb2sa #b2sagoestoschool  #makanenak #makansehat #makanb2sa #panganlokal #kenyanggakharusnasi #sehatdenganpanganlokal #diversifikasipangan  #penganekaragamanpangan #rasab2sa #ramadhanwithb2sa #sdnkarangasih #cikarang

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.