BADAN PANGAN NASIONAL
Rumah Pangan B2SA, Sarana NFA Tangani Stunting

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan terus melakukan upaya dalam percepatan penanganan stunting, salah satunya melalui program Rumah Pangan B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman). 

Bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Sungai Jawi, NFA bersama perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) lakukan pemantauan dan evaluasi program Rumah Pangan B2SA pada Rabu, (12/6/2024) di Kel. Sungai Jawi, Kota Pontianak.

Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA saat dihubungi pada Kamis (13/6/2024) menjelaskan Rumah Pangan B2SA merupakan sarana yang dilakukan NFA dalam rangka mengintervensi penanganan penurunan stunting di setiap daerah Indonesia.

"Jadi, Rumah Pangan B2SA ini merupakan bentuk sarana untuk mengintervensi stunting, apa saja yang dilakukan NFA ini di antaranya melalui pemberian makanan B2SA sebanyak 40-50 kali kepada penerima manfaat, ada juga pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan atau pemeriksaan antropometri secara berkala kepada anak yang rawan stunting," ujar Rinna.

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Bidang Ketahan Pangan Dinas Pangan, Pertanian dan Peternakan Kota Pontianak Lilik Ardiansyah, Lurah Sungai Jawi Purwati, Kepala Puskesmas Kelurahan Sungai Jawi Mirtha Widiarty, dan Ketua beserta anggota PKK Kelurahan Sungai Jawi.


#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #rumahpangan #geraib2sa #rumahpanganb2sa #stunting #makangratis #makanb2sa #panganlokal #kenyanggakharusnasi #sehatdenganpanganlokal #sinergipangan #kotapontianak #ketahananpangan #pontianak #kalbar

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.