BADAN PANGAN NASIONAL
Sambut Baik Audiensi Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI), NFA Kolaborasi Wujudkan Ketahanan Pangan Melalui Penganekaragaman Konsumsi Pangan

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Andriko Noto Susanto beserta jajarannya menerima audiensi dari Perhimpunan Agronomi Indonesia (PERAGI) mewakili Kepala Badan Pangan Nasional, pada Selasa (10/10/2023).


Dalam kesempatan tersebut, Andriko menyambut baik ajakan kolaborasi dan undangan dari PERAGI untuk menciptakan ketahanan pangan nasional melalui penganekaragaman konsumsi pangan.


“Pola konsumsi masyarakat masih belum menunjukkan pola makan gizi seimbang dan beragam, ditunjukkan dengan tingginya konsumsi padi-padian yang mendominasi karbohidrat. Sehingga sinergi dan kolaborasi lintas sektor harus terus dilakukan guna meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan sikap masyarakat mengenai perlunya mengkonsumsi makanan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)” ujar Andriko. 


Pada kesempatan yang sama, Ahmad Junaedi Sekjen PERAGI mengungkapkan PERAGI bertekad menjadi bagian penting terhadap perjalanan pembangunan pertanian untuk menciptakan kemajuan dan kemakmuran bangsa melalui kegiatan PERAGI. “Salah satu kegiatan terdekat kami adalah ulang tahun PERAGI yang ke-46 tahun. Pada ulang tahun tersebut akan diadakan talk show dengan tema program diversifikasi pangan”, ungkap Ahmad Junaedi.


“Kami mengajak Badan Pangan Nasional untuk bisa berkolaborasi bersama PERAGI dan turut mengundang Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, sebagai narasumber pada talk show tersebut," lanjutnya.


Turut hadir dalam audiensi tersebut diantaranya Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan, Direktur Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan, Direktur Pengawasan Penerapan Standar Keamanan dan Mutu Pangan serta perwakilan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP).

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.