BADAN PANGAN NASIONAL
Semai Generasi Emas 2045 dengan Intensifkan Pengenalan Pola Konsumsi B2SA Melalui BGTS di Kota Bandung

Dalam rangka menyiapkan fondasi untuk generasi Indonesia yang lebih sehat, aktif, dan produktif, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus menjalankan komitmennya dalam penderasan sosialisasi dan edukasi Pola Konsumsi Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) ke seluruh penjuru daerah di Indonesia pada semua jenjang usia.

“Inisiatif B2SA Goes to School (BGtS) juga menjadi upaya NFA bersama seluruh para stakeholder pangan untuk mengenalkan potensi pangan lokal yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi genersi muda.” jelas Rinna Syawal selaku Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA ditemui dalam acara BGtS di SMP dan SMA Kemala Bhayangkari Kota Bandung yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat hari ini (25/6).

Tercatat 400 siswa hadir dan turut serta dalam rangkaian acara BGtS yang dikemas dengan berbagai kegiatan. Pembagian lunch box hingga edugames dengan hadiah menarik pun menambah antusiasme siswa-siswi dalam memahami materi tentang pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.

Turut hadir pada giat ini Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Humas Badan Pangan Nasional, tim Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan serta Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari.

Rinna menekankan sosialisasi dan edukasi yang menyenangkan menjadi salah satu faktor signifikan dalam membentuk kebiasaan pola konsumsi yang baik sejak dini. "Dengan mengenalkan konsep B2SA melalui edugames kepada para siswa, kami berharap konsep pola makan beragam, bergizi seimbang dan aman ini dapat tersemat di memori anak-anak kita sehingga dibawa lah kebiasaan baik tersebut sampai mereka dewasa," ujarnya.

Mohamad Arifin Soedjayana, selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat yang hadir dalam kesempatan yang sama itu pun menambahkan, program BGtS juga sejalan dengan visi Kota Bandung dalam menciptakan generasi yang sehat dan berdaya saing tinggi, khusunya untuk menyongsong Generasi Emas 2045.  

“Kalau sekarang dibiasakan makan B2SA, adik-adik minimal seperti saya, semoga ada yang lebih tinggi lagi dari saya. Mudah-mudahan itu menjadi motivasi bagi adik-adik.” tandasnya.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.