BADAN PANGAN NASIONAL
Semarakkan HUT Yayasan Hang Tuah ke-77, NFA Goes To School Perdana Tahun 2024 di SMP Hang Tuah 2 Jakarta

Semangat serta komitmen dalam mewujudkan generasi yang sehat, aktif dan produktif melalui pola komsumsi yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), Badan Pangan Nasinoal/National Food Agency (NFA) semarakkan HUT Yayasan Hang Tuah yang ke 77 dalam acara Kampung Bahari NFA Goes To School dengan tema "Membentuk Generasi Emas yang Unggul Berjiwa Bahari Melalui Pembelajaran Pola Konsumsi Pangan yang Beragam, Bergizi seimbang dan Aman" di SMP Hang Tuah 2 Jakarta pada Sabtu (6/1/24).


"Mulai sekarang kita gaungkan tidak lagi makan kenyang, tapi makan harus sehat. Kita harus mulai sedini mungkin untuk terus memberikan edukasi pentingnya konsumsi makanan yang tidak hanya sehat, tapi juga B2SA," ujar Rinna Syawal, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA pada sambutannya dalam acara tersebut.


Pada kesempatan yang sama, Ibu KASAL sekaligus Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali juga menyampaikan pentingnya memperhatikan gizi dan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. "Penting diperhatikan untuk adik adik semua, makanan yang masuk ke dalam tubuh itu harus yang sehat serta B2SA, agar dapat memenuhi kebutuhan gizi harian serta mendukung tumbuh kembang supaya adik-adik di sini semua menjadi generasi yang sehat, aktif dan produktif untuk siap menyambut Indonesia emas tahun 2045 mendatang," ungkap Fera.


"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapanas atas kolaborasi serta peran serta juga dukungannya dalam acara ini, Bapanas Goes To School di SMP Hang Tuah 2 Jakarta," tambah Fera.


Dalam NFA Goes To School kali ini, terdapat beberapa kegiatan dari NFA yaitu Sosialisasi B2SA melalui Dongeng B2SA, Demo masak Menu B2SA, Edugames B2SA, pembagian jus buah dan sayuran, uji keamanan pangan dengan mobil laboratorium keliling, Gerakan Pangan Murah (GPM), serta gerakan selamatkan pangan (Stop Boros Pangan).


Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur SPHP NFA Maino Dwi Hartono, Direktur Pengawasan Penerapan Standar Keamanan dan Mutu Pangan NFA Anas, Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Dani Achdani, Presiden Anak Bangsa Sejati (ABS) Ferdinand, serta Ibu WAKASAL Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma.



#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #KetahananPangan #PanganKuatIndonesiaBerdaulat #B2SA #HangTuah

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.