BADAN PANGAN NASIONAL
Serunya Edukasi di HUT NFA ke-3: Dongeng Jadi Sarana Pembelajaran Kreatif Pola Konsumsi B2SA

Guna menambah pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dalam kehidupan sehari-hari. Para peserta HUT ke-3 Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) diajak untuk secara aktif terlibat dalam pembelajaran prinsip-prinsip pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) di rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun yang diselenggarakan di Plaza Timur GBK tersebut (28/7).

Rinna Syawal selaku Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA mengungkapkan, dongeng dipilih menjadi salah satu sarana untuk menyampaikan pesan penting ke anak-anak terkait pola konsumsi B2SA. Melalui cerita yang menyenangkan dan sarat makna namun tetap dikemas dengan menarik, anak-anak diharapkan dapat memahami pentingnya asupan makanan yang baik secara lebih mudah.

“Anak-anak itu makhluk visual, jadi penyajian materinya juga harus disajikan dengan fun dan menarik, tetapi juga harus tetap sarat makna. Anak-anak kita ajak untuk mengikuti alur cerita dengan cara yang interaktif. Jadi materi yang kita sampaikan akan tertanam di memori mereka, dibawa dan dipraktikkan sampai mereka dewasa.” lanjut Rinna.

Selain dongeng, kegiatan tersebut juga diisi dengan berbagai kuis yang tak kalah seru untuk anak dan orang tua. Rinna menegaskan bahwa adanya kegiatan-kegiatan tersebut dimaksudkan untuk tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola konsumsi pangan yang benar.

Kepala NFA, Arief Prasetyo Adi bersama Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) NFA Neila Aisha yang juga turut berkunjung ke booth dongeng pun mengaminkan hal yang sama. “Mudah-mudahan selesai acara ini adik-adik semua bisa memahami makanan B2SA. Setelah ini juga adik-adik jangan cuma paham, tapi sampai rumah nanti makannya juga harus ikut berubah jadi Beragam, Bergizi seimbang, dan Aman.” harap Arief.



#HUTNFA #3tahunNFA #NFA3th #badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #B2SA #dongeng #edugames #fungames

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.