BADAN PANGAN NASIONAL
Siapkan Generasi Emas 2045, Badan Pangan Nasional Bersama Bupati Minahasa Utara Sosialisasi Program GENIUS

Deputi Kerawanan dan Gizi Badan Pangan Nasional (NFA) menghadiri Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa atau Genius, di Kota Minahasa Utara tahun 2023, Bertempat di Sekolah Dasar Inpres Sukur, pada Kamis (12/10/2023).


Nyoto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian Launching Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa atau Genius untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama anak usia sekolah yang nanti pada tahun 2045 memasuki usia produktif.


“Budaya sarapan itu penting untuk adik-adik, kalau tidak sarapan bisa berpengaruh pada konsentrasi kalian di sekolah, Jadi nanti tidak fokus belajarnya dan sangat berpengaruh pula pada kecerdasan. Akan berakibat pula pada penurunan tingkat belajar adik-adik sekalian,” imbuhnya.


Bupati Joune Ganda mengatakan kegiatan ini merupakan upaya penanganan rawan pangan dan gizi, pemenuhan pangan yang bergizi bagi generasi muda sangat dibutuhkan untuk membangun sumber daya manusia yang sehat, aktif, dan produktif.

 

“Melalui makanan yang diberikan akan mendapatkan gizi yang cukup, agar generasi tahun 2045 akan menghadirkan generasi yang pintar ,genius, untuk membawa bangsa Indonesia ini menjadi lebih hebat,” kata Joune Ganda.



Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Drs. Alan Mingkid, Kepala Dinas Pangan Ir. Jimmy Kuhu, M.A., Kepala Dinas Pertanian Ir.Wangke Karundeng , MAP, Kepala Sekolah SD Inpres Sukur Melly Lengkong, S.Pd., beserta guru-guru dan para Murid.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.