BADAN PANGAN NASIONAL
Sidang APTERR ke-12: NFA Dorong Sinergi Data dan Informasi antar Negara Anggota

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) sebagai focal point Indonesia hadiri Sidang ASEAN Plus Three Emergency Rice Reserve (APTERR) ke-12 yang diselenggarakan pada 24-25 April 2024 di Beijing, China.


Dalam kesempatan ini Ketua Delegasi Republik Indonesia Direktur Distribusi dan Cadangan Pangan NFA Rachmi Widiriani meminta dilakukannya efisiensi penyaluran bantuan pangan dengan menghubungkan data dan informasi APTERR dengan kementerian/lembaga yang menangani penanggulangan bencana dari setiap negara anggota.


"Efisiensi penyaluran bantuan pangan melalui penguatan data dan informasi antara APTERR dengan negara-negara anggota perlu dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi penanggulangan bencana," ujar Rachmi (24/4/2024).


Selaras dengan hal tersebut, Kepala NFA Arief Prasetyo Adi terus mendorong penguatan cadangan pangan berupa Public Stock Holding (PSH) sebagai mekanisme yang memiliki peran krusial, terlebih lagi pada saat dunia menghadapi tantangan yang semakin dinamis saat ini.


Upaya ini sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo untuk memperkuat cadangan pangan nasional serta wilayah guna meningkatkan status ketahanan pangan regional yang juga akan berdampak pada stabilitas kawasan. 



#SinergiPangan #CadanganPangan #Beras

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.