BADAN PANGAN NASIONAL
Silaturrahmi di Bank Indonesia NTT, Kepala NFA Dorong Sinergitas Jaga Ketahanan Pangan

Sinergitas antarpemangku kepentingan menjadi kunci dalam upaya menghadirkan tata kelola pangan yang kuat, mandiri, dan berkelanjutan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi saat berkunjung ke Kantor Wilayah Bank Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu (06/12/2023). 


“Sinergitas yang terbangun bersama dengan semua pihak, termasuk dengan Bank Indonesia ini sangat penting karena kita tahu bahwa Bapak Presiden Joko Widodo sangat serius dan berfokus pada ketahanan pangan. Selama tiga hari kunjungan mendampingi Bapak Presiden, beliau memantau dan menyerahkan langsung bantuan pangan kepada masyarakat, dan memantau harga pangan di pasar,” ujar Arief.  


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT S. Donny H. Heatubun mendukung langkah sinergitas antar stakeholder dalam menjaga ketahanan pangan. Menurutnya, Bank Indonesia sepenuhnya mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan untuk memastikan inflasi tetap terjaga, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). 


"Kami sudah seiya sekata dengan Bulog sejak awal tahun. Operasi pasar murah sudah baik selama ini, ada dimana-mana, jadi hasilnya sudah keliatan bagus. Sekarang ini menjelang Nataru, kita perlu sosialisasi belanja bijak ke masyarakat. Kami siap mendukung itu," ujar Donny.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.