BADAN PANGAN NASIONAL
Sinergi dengan Kemendikbudristek dalam Penguatan Ketahanan Pangan dan Gizi, NFA Bahas Perjanjian Kerja Sama

Sinergi dan kolaborasi penguatan ketahanan pangan dan gizi terus digencarkan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA), salah satunya bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).


Hal ini disampaikan Deputi Kerawanan Pangan dan Gizi NFA, Nyoto Suwignyo saat membuka rapat pembahasan rancangan Perjanjian Kerja Sama antara NFA dengan Kemendikbudristek di Depok, Kamis (21/09/2023).


Nyoto menyampaikan bahwa NFA memiliki mandat untuk menyediakan pangan yang cukup bagi seluruh masyarakat, salah satunya ialah anak sekolah. "Sinergi dan kolaborasi dengan seluruh sektor terkait, utamanya dengan Kemendikbudristek sebagai pengampu sektor pendidikan menjadi hal penting guna mewujudkan Generasi Emas 2045," ujar Nyoto. 


Sementara itu pada kesempatan yang sama Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek, Muhammad Hasbi menyambut baik rencana kolaborasi ini. "Kami memiliki kegiatan Kampanye Sekolah Sehat (KSS) dengan tiga bentuk kegiatan yaitu Sehat Bergizi, Sehat Fisik, dan Sehat Imunisasi. Saya rasa NFA dapat mendukung Sehat Bergizi pada kegiatan ini," tutur Hasbi.


Tujuan dari pembahasan ini ialah menyinergikan kegiatan Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi untuk Siswa (GENIUS), Gerakan Selamatkan Pangan (GSP), serta Sosialisasi dan Edukasi Pola Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) dengan Kampanye Sekolah Sehat.



Hadir pada pertemuan ini Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi NFA, perwakilan Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Biro Organisasi SDM dan Hukum NFA, Biro Perencanaan Kerja Sama dan Humas NFA, serta perwakilan dari tim PMO Kampanye Sekolah Sehat, serta Biro Hukum dan Kerjasama Kemendikbudristek.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.