BADAN PANGAN NASIONAL
Sinergi NFA bersama TNI AU dalam Semarak Dirgantara 2023 di Banyuwangi

Seiring pemantapan dalam mewujudkan ketahanan pangan, gizi, serta penganekaragaman konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA). Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus bekerja sama membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk TNI Angkatan Udara.


Dalam acara Semarak Dirgantara 2023 di Banyuwangi, NFA adakan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan edukasi serta sosialisasi B2SA kepada masyarakat Banyuwangi di Bandara Internasional Banyuwangi pada hari Minggu (17/9/23).


"Dalam upaya memastikan ketersediaan dan pemenuhan pangan, serta pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman untuk masyarakat Indonesia di tengah dinamika global saat ini, NFA tidak bekerja sendiri, untuk itu kita fokus membangun ekosistem pangan yang sinergis dan kolaboratif dengan seluruh stakeholders." Ujar Rinna Syawal selaku Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA. 


GPM diadakan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi untuk menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat Banyuwangi dengan harga di bawah pasar. Serta edukasi dan sosialisasi B2SA kepada masyarakat Banyuwangi mulai dari kalangan anak-anak, pelajar, mahasiswa, orang tua dan masyarakat pada umumnya tentang pola makan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman.


Sejalan dengan arahan Kepala NFA, diharapkan agar sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak yang terus dilakukan dapat mewujudkan ketahanan pangan, serta penganekaragaman konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.


Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal, & Direktur Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan NFA Maino Dwi Hartono.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.