BADAN PANGAN NASIONAL
Sinergi NFA – TP PKK Upayakan Penurunan Kemiskinan Ekstrim dan Pengendalian Kerawanan Pangan seta Masifkan Gerakan Selamatkan Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus berupaya membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai sektor dalam upaya mendukung pengentasan kemiskinan ekstrim, pengendalian kerawanan pangan, dan penurunan risiko stunting. Hal ini tersebut disampaikan Direktur Pengendalian Kerawanan Pangan NFA Rachmad Firdaus saat mengikuti kunjungan kerja Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Selasa (26/09/2023). 


“Jadi hari ini bentuk kolaborasi kita di lapangan bersama Ketua Umum TP PKK Ibu Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan di Kalimantan Utara, dengan menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga miskin dan balita risiko stunting, serta melakukan sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan kepada siswa Sekolah Dasar.” ujar Rachmad.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian bersama rombongan melakukan Sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan (GSP) guna mendukung terwujudnya Generasi Emas Indonesia di SDN 05 dan 06 Tanjungselor. Menurutnya, anak-anak adalah masa depan bangsa yang harus tumbuh sehat, aktif, dan produktif. Karena itu, dengan mempraktikan perilaku stop boros pangan serta mengonsumsi pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman, beliau optimis generasi ke depan dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara secara lebih baik. 


Selain itu, Tri Tito Karnavian juga menyerahkan langsung paket bantuan 200 KPM (KK miskin dan balita risiko stunting) di wilayah Tanjung Selor. Paket bantuan pangan terdiri dari beras 5 kg, telur 1 pack berisi 10 butir, dan minyak goreng 1 liter. Penyerahan bantuan pangan berjalan dengan lancar dan KPM merasa terbantu dalam mengurangi beban pengeluaran untuk pangan dengan adanya bantuan tersebut.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.