Sinergi OPAL dan OASE KK dalam Gerakan Konsumsi B2SA

Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) kunjungi  PAUD Tunas Bangsa Desa Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (3/10). Dalam kunjungannya ibu Negara menyosialisasikan gerakan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA)  serta memberikan edukasi kepada anak PAUD dalam menanam bibit sayuran.

Pada kesempatan ini Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian memberikan bantuan berupa benih sayuran, bibit buah, kompartemen hidroponik, rak vertikultur serta tanaman sayuran dalam polibag dijadikan sebagai percontohan penghijauan halaman/pekarangan di sekolah.

Ditemui secara terpisah, Kepala Badan Ketahanan Pangan Agung Hendriadi sangat mengapresiasi kegiatan OASE KK yang menurutnya sinergis dengan kegiatan Obor Pangan Lestari (OPAL) yang merupakan upaya promosi penganekaragaman pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan instansi pemerintah sebagai percontohan guna memenuhi  kebutuhan gizi masyarakat.

“Sinergitas OPAL dengan OASE KK diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga dapat terus mengkampanyekan gerakan konsumsi pangan B2SA  melalui OPAL sebagai sumber pangan untuk menjadikan generasi mendatang hidup  sehat, aktif dan produktif” kata Agung.


Sebagai informasi, OPAL diinisiasi oleh BKP sejak tahun 2018 dan pada tahun 2019 telah dilaksanakan di 1.206 pekarangan kantor/instansi lingkup Kementarian Pertanian seluruh Indonesia.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.