BADAN PANGAN NASIONAL
Sinergikan Kegiatan Rumah Pangan B2SA yang Terintegrasi dalam Penanganan Stunting di Bangka Belitung

Pemerintah terus menggalakkan upaya menurunkan prevalensi angka stunting di Indonesia. Guna mendukung komitmen tersebut, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) mensinergikan kegiatan Rumah Pangan B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) yang terintegrasi dalam penanganan stunting di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal mengatakan NFA akan terus berperan aktif dalam memastikan penanganan stunting di Indonesia. Hal ini, kata dia, sejalan dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berkomitmen melalui program Gerakan Serempak Guna Eliminasi Kemiskinan dan Stunting (Rampak Gemintang) di Bangka Belitung.


"Kami ingin memastikan bahwa pemerintah pusat dan daerah dapat saling bersinergi dan berkolaborasi bisa berkontribusi secara signifikan dengan programnya masing-masing untuk saling terintegrasi satu sama lain untuk menangani masalah stunting di Indonesia khususnya di Bangka Belitung,” ungkap Rinna, dalam sambutannya saat launching Rampak Gemintang, Jum'at (31/5/2024) di Desa Tanjung Binga, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.


Penjabat (Pj) Gubernur Safrizal Zakaria Ali didamping Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Babel, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Babel, Pj Bupati Belitung dan perangkat daerah terkait turun langsung di lapangan untuk menuntaskan permasalahan stunting dan kemiskinan di pulau yang dijuluki Negeri Laskar Pelangi tersebut.


"Kegiatan ini pada hakekatnya adalah gerakan serempak, baik pusat dan daerah. Bukan hanya menjadi tugas kami, tetapi Ini adalah tugas kita bersama. Seluruh pihak harus bersama-sama menuntaskan permasalahan stunting dan kemiskinan di Kepulauan Bangka Belitung," ujar Safrizal di Kantor Desa Tanjung Binga, saat meninjau pemberian makanan kepada penerima manfaat.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Afriyanto, Pj. Bupati Belitung Yuspian, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal, Ketua TP PKK Kabupaten Belitung Lisvita Endriani, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintahan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 




#badanpangannasional #nationalfoodagency #bapanas #NFA #pangankuatindonesiaberdaulat #penganekaragamanpangan #b2sa #rumahpangan #geraib2sa #rumahpanganb2sa #stunting #makanenak #makansehat #makanb2sa #panganlokal #kenyanggaharusnasi #sehatdenganpanganlokal #sinergipangan #ketahananpangan #tanganistunting #stunting #b2sabangkabelitung #bangkabelitung #belitung #tanjungbinga #babel

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.