BADAN PANGAN NASIONAL
Sosialisasi dan Edukasi B2SA Semarakkan HUT Sinar Tani ke-53

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) terus menggaungkan kampanye penganekaragaman konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA), salah satunya lewat sosialisasi dan edukasi yang dilakukan dalam rangkaian acara HUT Sinar Tani yang ke-53 pada hari Selasa (29/8/2023) di Karawang.


Untuk meningkatkan kualitas konsumsi pangan dan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan B2SA, NFA melalui direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan menggelar stand dalam rangkaian kegiatan Gebyar Sinar Tani yang ke-53 di Karawang tersebut.


Hal itu diungkapkan oleh Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan, Rinna Syawal. "Kita terus berupaya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di berbagai kesempatan yang ada untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA), sehingga dapat mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional."


Dalam pelaksanaanya, NFA memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang melalui tanya jawab yang interaktif dan juga kuis menarik. Selain itu, tim B2SA juga membagikan merchandise menarik kepada para pengunjung yang datang dan bisa menjawab pertanyaan yang diberikan saat kuis.


Sejalan dengan arahan Kepala NFA, upaya mengubah pola konsumsi pangan yang lebih beragam serta membudayakan pola konsumsi pangan B2SA dengan memberikan edukasi sejak dini sangat tepat dilakukan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.