BADAN PANGAN NASIONAL
Sosialisasi Perbadan 29 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan NFA

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Biro Organisasi, SDM dan Hukum melakukan Sosialisasi Perbadan 29 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan Badan Pangan Nasional dan Pemantapan Program Penyusunan (Progsun) Peraturan Badan Pangan Nasional tahun 2024 tanggal 19 Januari 2024 di Bogor. 


Kegiatan tersebut dibuka Plt. Sekretaris Utama NFA Sarwo Edhy dan dihadiri peserta dari unit kerja lingkup NFA. Adapun narasumber berasal dari Kementerian Hukum dan HAM. 


Dalam kesempatan tersebut, disosialisasikan Perbadan 29 tahun 2023 yang mengatur mengenai pembentukan peraturan perundang-undangan, mulai dari Undang-Undang, Peraturan pemerintah, Peraturan Presiden, Peraturan Badan, termasuk peraturan turunan lainnya, serta naskah perjanjian.  


Pembentukan produk hukum di lingkungan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) harus berbasis pada pedoman, keseragaman format/standar, dan mekanisme proses dan koordinasinya yang harus mengacu pada Perbadan 29 tahun 2023 tentang Tata Cara Pembentukan Produk Hukum di Lingkungan Badan Pangan Nasional. 


Adapun target hasil pemantapan Progsun Perbadan Tahun 2024 yaitu  rancangan peraturan yang akan dikoordinasikan yaitu 1 (satu) Naskah Akademik dan RUU, 1 (satu) Naskah Akademik dan Rperpres serta 38 R-Perbadan.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.