Strategi NFA Stabilkan Harga Pangan

Harga pangan secara global mengalami kenaikan yang dipicu oleh beberapa faktor seperti perang Rusia - Ukraina dan inflasi global. Tak dapat dipungkiri hal ini berimbas terhadap kenaikan harga di dalam negeri yang harus diantisipasi.

Kepala Badan Pangan Nasional @ariefprasetyoadi mengungkapkan beberapa hal yang telah dilakukannya sebagai salah satu upaya mengatasi hal tersebut. Diantara nya adalah memberikan fasilitasi distribusi pangan dari daerah surplus ke daerah defisit.

“Saat ini yang dilakukan NFA ialah memberikan subsidi distribusi agar panen di sentra-sentra produksi dapat terdistribusi dengan merata ke seluruh wilayah konsumen yang membutuhkan” ungkap Arief dalam acara Talkshow di televisi (16/06/2022).

Arief menambahan bahwa untuk kedepan NFA akan memperkuat cadangan pangan pemerintah yang salah satunya dengan memanfaatkan teknologi penyimpanan untuk memperpanjang umur simpan komoditas pangan.

“Seluruh stakeholder pangan harus duduk bersama, koordinasi perlu kita perbaiki, kita harus kerjakan bersama sama agar stabilitas pasokan dan harga pangan dapat terjaga” tambah nya.

Untuk itu NFA terus membangun sinergi dan kolaborasi bersama kementerian/ lembaga, asosiasi, dan seluruh pelaku usaha di bidang pangan, katanya.

Kepala NFA juga menghimbau agar masyarakat berkenan membeli dengan harga yang wajar akibat kenaikan dari harga Saprodi, sehingga petani tetap bergairah untuk dapat terus berproduksi.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.