BADAN PANGAN NASIONAL
Tandatangani MOU NFA dan Polri Akan Bangun Ekosistem Pangan untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Badan Pangan Nasional dan Polri menandatangani MoU atau nota kesepahaman dalam rangka memperkuat pelaksanaan program Badan Pangan Nasional dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.


Plt Sestama Badan Pangan Nasional, Sarwo Edhy dan Asisten Kapolri Bidang Operasional, Inspektur Jenderal Polisi Verdianto I. Bitticaca menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pertama kalinya dengan Badan Pangan Nasional terkait penguatan ketahanan pangan. 


Sarwo Edhy mengatakan MoU ini dilakukan guna mendorong dan mempercepat agar program-program dari Badan Pangan Nasional bisa berjalan optimal. 


“Harapan kita tentunya bagaimana Polri kedepan bisa mendukung program-program Badan Pangan Nasional dalam mewujudkan ketahanan pangan dan penguatan tata kelola sistem pangan nasional yang inklusif, tangguh dan berkelanjutan,” kata Sarwo di Hotel Aston, Jakarta, Selasa (16/1/2024).


Pada kesempatan yang sama, Asisten Kapolri Bidang Operasional, Inspektur Jenderal Polisi Verdianto I. Bitticaca mengatakan, dia dan jajarannya siap mengawal ketahanan pangan nasional.


Verdianto mengatakan adanya MoU tersebut dalam rangka mendukung dan mempercepat seluruh program Badan Pangan agar manfaatnya bisa dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.


Melalui MoU ini, Sarwo berharap Ketahanan Pangan Nasional berbasis kedaulatan dan kemandirian pangan yang tangguh dan berkelanjutan akan terwujud bersama sinergi dengan POLRI.


“Dan ke depan tentunya dukungan Polri dalam melatih Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) lingkup Badan Pangan akan memperkuat penegakan Undang-undang No.18 Tahun 2012 tentang Pangan, khususnya pengawasan ketersediaan dan keamanan pangan,” imbuhnya. 



Pada kesempatan ini Sarwo Edhy bersama Verdianto I. Bitticaca , Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto, beserta Pejabat atau Pimpinan Lingkup Polri dan Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama Lingkup NFA menyaksikan langsung penandatanganan MoU. Dilanjutkan penyerahan simbolis plakat dari kedua instansi.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.