BADAN PANGAN NASIONAL
Terima Audiensi Ditjen Kebudayaan Kemendikbud, NFA Sinergikan Data Pangan Lokal dan Kearifan Lokal Untuk Membangun Aplikasi Budaya Pangan & Pangkalan Data Kedaulatan Pangan Tahun 2024


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menerima audiensi dari  Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan YME dan Masyarakat Adat - Ditjen Kebudayaan Kemendikbud di Kantor Badan Pangan Nasional Jakarta (Kamis, 25/04/2024).

Tujuan audiensi untuk melakukan sinergi dan koordinasi mengenai data pangan lokal dan kearifan lokal.  Hal ini terkait dengan rencana Ditjen Kebudayaan untuk membangun aplikasi budaya pangan dan pangkalan data kedaulatan pangan di tahun 2024 yang melibatkan kementerian/lembaga, Pemda, dan Pemerintah Desa. Kegiatan akan diawali dengan pilot project di Kabupaten  Lembata NTT pada 30 desa dengan melibatkan  sebanyak 300 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA, Rinna Syawal,  menyambut baik kolaborasi ini dalam rangka pemantapan data pangan lokal dan pelestarian kuliner nusantara.  Selain sinergi data juga disepakati akan adanya sosialisasi tentang Pangan B2SA berbasis pangan lokal dalam kegiatan pembekalan kepada 300 mahasiswa yang akan terjun ke lapangan.

Pusdatin Badan Pangan Nasional yang juga hadir dalam audiensi tersebut juga siap bekerjasama terkait penyiapan sistem interoperabilitas data pangan antar kementerian/lembaga.

#BadanPanganNasional #NatinoalFoodAgency #NFA #Kemendikbud #DitjenKebudayaan #PanganLokal

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.