BADAN PANGAN NASIONAL
Terima Audiensi IKAPATTI, NFA Kenalkan Dapur B2SA

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Andriko Noto Susanto menerima audiensi dari Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) di Kantor NFA Jakarta, Selasa (19/12/2023).


Andriko menyambut baik audiensi ini yang mana melalui perwakilan IKPATTI diantaranya Hafsa Lumaela, Hadan Latuconsina, dan Abdul Kadir Latulanit menyampaikan bahwa ada beberapa agenda IKAPATTI yang dapat dikolaborasikan dengan NFA.


Dalam kesempatan tersebut, Andriko turut memperkenalkan Dapur B2SA yang merupakan bentuk komitmen NFA dalam upaya mengubah pola konsumsi pangan masyarakat melalui kampanye, edukasi, dan sosialisasi konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). Ia pun menambahkan bahwa Dapur B2SA ini sebagai model dapur percontohan dalam mendukung terwujudnya generasi emas Indonesia yang berkualitas, sehat, aktif dan produktif. 


“Hadirnya dapur B2SA ini dapat menjadi dapur percontohan dalam mengolah dan pemahaman cara membuat menu B2SA. Setiap pagi ada menu B2SA yang berbeda dengan harapan memberikan gambaran kreasi menu yang sehat dan nikmatnikmat," ujar Andriko


Dapur B2SA yang terletak dilantai 2 kantor NFA didesain dengan interior yang nyaman dan mengusung konsep open kitchen dimana pengunjung bisa melihat secara langsung bagaimana proses pemasakkan makanan.  


Selain melalui dapur B2SA, promosi dan sosialisasi juga dilakukan melalui podcast B2SA. Dalam kesempatan ini turut hadir sebagai narasumber selaku pakar pengemasan dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Nugraha Edhi Suyatma, STP, DEA dan sebagai host Isabella Fawzi.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.