BADAN PANGAN NASIONAL
Terima Audiensi Kabupaten Halmahera Timur, NFA Dorong Penganekaragaman Konsumsi & Keamanan Pangan di Daerah.

Dalam upaya meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam hal Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menerima audiensi dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Halmahera Timur di Kantor NFA pada hari Kamis (20/06/2024).

Audiensi dipimpin oleh Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Andriko Noto Susanto, serta turut mendampingi Direktur Penganekaragaman Konsumsi NFA, Rinna Syawal.

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan kolaborasi yang erat antara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan penganekaragaman konsumsi pangan dan menjamin keamanan pangan yang beredar di wilayah Halmahera Timur.

Dalam pertemuan ini, beberapa isu penting turut dibahas, antara lain, upaya optimalisasi serapan dana dekonsentrasi dari Maluku Utara menjadi perhatian utama untuk memastikan anggaran yang dialokasikan dapat digunakan secara efektif dan efisien. Pengadaan mobil laboratorium keliling dan pos pantau yang bertujuan untuk menjamin keamanan pangan segar yang beredar di Halmahera Timur. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap kualitas pangan yang dikonsumsi masyarakat. Serta pengadaan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) yang bersumber dari produksi lokal daerah. Langkah ini diambil untuk memperkuat ketahanan pangan di daerah dengan memanfaatkan hasil produksi lokal.

Audiensi ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang kuat antara Pemerintah Pusat dan Daerah dalam menciptakan kebijakan yang berpihak pada keberagaman konsumsi pangan dan keamanan pangan. Melalui kolaborasi yang solid, diharapkan masyarakat Halmahera Timur dapat merasakan manfaat dari kebijakan yang dihasilkan, serta tercipta ketahanan pangan yang berkelanjutan di daerah tersebut.

#BadanPanganNasional #NationalFoodAgency #NFA #KetahananPangan #KeamananPangan #PenganekaragamanKonsumsi #Halmahera

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.