BADAN PANGAN NASIONAL
Tingkatkan Pola Konsumsi Pangan B2SA, NFA Gelar B2SA Goes To School & Campus di SUPM Waiheru Ambon

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) melalui Direktorat Penganekaragaman Konsumsi Pangan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon terus gencarkan upaya pemantapan penganekaragaman konsumsi pangan dalam rangka pencapaian target skor Pola Pangan Harapan Nasional. Salah satunya melalui sosialisasi & edukasi konsumsi pangan B2SA Goes To Shcool & Campus di Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon pada Jumat (27/10/23).


Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan NFA Rinna Syawal menegaskan bahwa pelajar & mahasiswa sebagai agent of change perlu memahami pentingnya konsumsi pangan B2SA sebagai generasi bangsa yang akan menjadi penerus pembangunan nasional. 


"Kita sosialisasikan B2SA sedini mungkin dari kelompok kalangan pelajar dan juga mahasiswa, ini penting karena mereka yang akan jadi ujung tombak bangsa ini di kemudian hari. Asupan makanan yang masuk ke tubuh sangat berpengaruh kepada perkembangan dan daya pikir anak, maka dari itu sebisa mungkin kita dorong generasi muda ini untuk menerapkan pola konsumsi b2sa di dalam kehidupan sehari-hari," tutur Rinna.


Kegiatan B2SA Goes To School dijalankan melalui serangkaian kegiatan diantaranya memberi edukasi pola makan B2SA, edugames pola makan B2SA, dan kemudian dilanjutkan dengan pemberian makanan menu B2SA kepada seluruh peserta didik yang hadir.


Kepala NFA Arief Prasetyo Adi secara terpisah mendukung sepenuhnya generasi muda yang mengambil peran dalam upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA). "Gerakan ini harus terus disuarakan sehingga masyarakat mampu mengubah pola konsumsi yang saat ini masih didominasi sumber karbohidrat tertentu, menjadi lebih seimbang, dan dapat hidup sehat, aktif, dan produktif," ujar Arief.

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.