Transformasi Bulog Kuatkan Tata Kelola Pangan

Keberadaan Bulog sebagai lembaga yang mendapat penugasan pemerintah dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan dipandang strategis dalam penguatan tata kelola pangan nasional. Untuk itu Bulog harus terus melakukan transformasi agar menjadi agile dan beradaptasi dengan perubahan.


Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dalam kunjungan ke Gudang Bulog Tambak Aji, Kamis (25/08/2022) mengatakan, transformasi Bulog harus menjadi kekuatan baru yang mampu memberi daya ungkit dalam membangun ketahanan pangan yang resilien di tengah ancaman krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan.


Upaya Perum Bulog dalam penguatan tata kelola pangan nasional terlihat dari penyiapan infrastruktur sepanjang rantai pasok mulai dari hulu, produksi, pengolahan, distribusi, pemasaran, hingga penjualan. Salah satunya Bulog telah menghadirkan platform online yakni iPangananDotCom dalam rangka merespons dinamika pasar sehingga dapat memudahkan konsumen dalam mengakses bahan pangan. Gudang Tambak Aji menjadi salah satu DC (Distribution Center) dari platform tersebut.


Selain di Semarang, lokasi iPangananDotCom terdapat di 10 kota antara lain adalah Jakarta, Tangerang, Bogor, Karawang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Medan, dan Makassar.



#badanpangannasional #ketahananpangan #nfa #pangan #beras #gula #bulog #perumbulog #bumnpangan #sinergipangan #pangankuatindonesiaberdaulat

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.