Trofeo NFA Cup 2022 : Bangun Soliditas, Perkuat Sinergi

Menerapkan pola hidup sehat adalah hal terpenting dalam menjaga kesehatan diri. Pola hidup sehat sendiri diartikan menjaga kesehatan tubuh, fisik, menjaga pola makan, pikiran dan mental secara menyeluruh.


Terlebih lagi saat ini pandemi covid-19 belum usai di Indonesia dan tidak akan hilang begitu saja. Gaya hidup semacam ini menjadi fokus semua orang agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit.


Adapun cara menerapkan pola hidup sehat adalah dengan, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanann beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA), dan rutin berolahraga.


Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menggelar Turnamen Mini Soccer bertajuk “Mini Soccer Trofeo NFA Cup Tournament”, Minggu, (11/09/2022), yang digelar di BRI BRIlian Stadium, Jakarta. Selain untuk memperkuat soliditas antara stakeholder pangan, tujuan lain dari event ini adalah membiasakan gaya hidup sehat dengan berolahraga.


Berolahraga adalah satu cara menerapkan pola hidup sehat seperti kita dianjurkan untuk selalu membuat tubuh terus aktif bergerak. Dengan aktif bergerak tubuh akan berusaha untuk membakar kalori yang mengendap di tubuh, berolahraga juga membantu mengalirkan lebih banyak oksigen ke dalam sel-sel di tubuh dan menjaganya tetap sehat.


Dalam menjaga pola makan dianjurkan untuk tidak bergantung dengan memgonsumsi satu jenis pokok pangan saja. Tetapi dengan mulai menerapkan konsumsi makanan di dalam satu piring memenuhi pangan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA).


BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.