Turnamen Mini Soccer Trofeo Cup 2022

Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) serta untuk memperkuat kekompakan dan soliditas antara stakeholder pangan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menggelar Turnamen Mini Soccer bertajuk “Mini Soccer Trofeo NFA Cup Tournament”, Minggu, (11/09/2022), yang digelar di BRI BRIlian Stadium, Jakarta. Turnamen tersebut diikuti oleh 3 tim yang terdiri dari Tim NFA, Perum Bulog, dan Holding Pangan ID FOOD. Turnamen segitiga tersebut memperebutkan tropi Kepala Badan Pangan Nasional.


Acara diawali oleh pertandingan Fun Games Mini Soccer yang mempertandingkan Tim NFA, Bulog, dan ID FOOD. Pertandingan berjalan seru dan menarik melibatkan para pemain yang terdiri dari pimpinan dan Direksi di masing-masing instansi atau perusahaan.


Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan, kegiatan semacam ini sangat penting dilaksanakan di sela-sela rutinitas bekerja. Pasalnya, selain menyehatkan, berolah raga bersama apalagi dengan dibungkus games dan nuansa kompetisi dapat meningkatkan kekompakan, solidaritas, karakter sportif, serta semangat untuk menjadi pemenang.


“Ini sejalan dengan pesan Presiden RI pada peringatan Hari Olahraga Nasional tgl 9 September lalu, yang mengatakan bahwa olahraga bukan sekedar gaya hidup dan latihan fisik tetapi juga pembentukan jiwa dan karakter pemenang dan optimis,” ujarnya.


Ia berharap, turnamen Mini Soccer ini juga dapat menjadi wadah silaturahmi untuk memperkuat komunikasi internal di antara kami, yaitu NFA, Bulog, dan ID FOOD, sehingga koordinasi dalam menjaga ketersediaan dan stabilitas pangan nasional dapat semakit erat dan kuat. Hal tersebut sejalan dengan tema turnamen ini, yaitu Melalui Pertandingan Persahabatan kita Jalin Kemitraan yang Kuat guna Mewujudkan #PanganKuatIndonesiaBerdaulat.


Lebih lanjut, Arief mengatakan, dalam rangka hari olah raga nasional, NFA ingin mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan diri berolahraga secara rutin. Berolahraga secara rutin menjadi bagian dari pola hidup sehat yang saat ini sedang dikampanyekan oleh NFA melalui penerapan pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman atau B2SA.


“Untuk hidup sehat, aktif, dan produktif kuncinya adalah rajin berolah raga serta dibarengi dengan mengonsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman atau B2SA," ujarnya.


Sementara Plt Sekretaris Utama sekaligus Ketua Panitia Trofeo NFA Cup Tournament Sarwo Edhy dalam sambutannya mengatakan, pertandingan dilaksanakan untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Juara 1 akan mendapatkan tropi Kepala Badan Pangan Nasional dan juga uang pembinaan dari BRI. Selain itu, disiapkan juga apresiasi bagi pencetak gol terbanyak atau Top Scorer.


“Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya dalam penyelenggaran pertandingan persahabatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat kemitraan dalam menyelenggarakan urusan pangan guna mewujudkan Pangan Kuat Indonesia Berdaulat,” pungkasnya.


Turnamen persahabatan yang penuh kemeriahan ini ditutup dengan penyerahan hadian, medali, dan tropi bagi para pemenang. Juara Pertama diraih oleh Bulog, Juara kedua diraih oleh NFA, dan Juara ketiga di raih oleh ID FOOD.


Maju terus olah raga Indonesia, maju terus pangan Indonesia. Pangan Kuat Indonesia Berdaulat!

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
(021) 7807377
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
ID FOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.