Inspektur Badan Pangan Nasional

Ir. R. Muhammad Imron Rosjidi, M.Si. 

Ir. R. Muhammad Imron Rosjidi, M.Si. lahir di Jakarta, tanggal 12 Juli 1969. Muhammad Imron Rosjidi memulai pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil di tahun 1993 dan di tahun 2022 dilantik sebagai Inspektur Badan Pangan Nasional. Muhammad Imron Rosjidi mendapatkan gelar sarjana sebagai lulusan Agronomi di Institut Pertanian Bogor. Kemudian beliau mendapatkan gelar magister Ilmu Administrasi di STIAMI.

Di tahun 1993 Muhammad Imron Rosjidi bergabung sebagai Auditor di Kementerian Pertanian Indonesia hingga tahun 2022 setelah dilantik di Badan Pangan Nasional. Dalam kariernya, Muhammad Imron Rosjidi memiliki banyak prestasi, seperti salah satunya adalah penulis Terbaik Media Auditor ke II pada tahun 2004.  Penghargaan ini diberikan pada beliau oleh Itjen Deptan bekerja sama dengan Majalah Sinar Tani.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil, Muhammad Imron Rosjidi pernah dipercaya sebagai Auditor Utama pada Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian di tahun 2019 sampai dengan 2022 dan Sekretaris Auditor lingkup Inspektorat II di tahun 2014 hingga sekarang. Selain itu, beliau juga mendapatkan beberapa penugasan lain seperti Pengurus Media Auditor sejak penerbitan pertama Tahun 2010 hingga sekarang sebagai Tim Redaksi sejak tahun 2000.

Muhammad Imron Rosjidi juga banyak mendapatkan penugasan lain seperti Staf Khusus Inspektur Jenderal di tahun 2000 hingga 2003; sebagai pembahas pada Pembahas pada Lokakarya Penyusunan Evaluasi Kinerja Pembangunan Pertanian di tahun 2003, dan juga sebagai narasumber untuk beragam kegiatan di Kementerian Pertanian.

Selain mendapatkan penghargaan, Muhammad Imron Rosjidi juga banyak mengeluarkan karya tulis. Salah satu karya tulis yang paling baru adalah Proyek Perubahan PKN Tingkat II Angkatan XVIII Tahun 2021 dengan tema: Strategi Pengawasan Program dan Layanan Pertanian melalui Sistem Audit Berkelanjutan atas Program Pembangunan Pertanian (SABERTANI).

Sebagai auditor Muhammad Imron Rosjidi sempat bergabung dengan beberapa asosiasi. Di antaranya adalah Ikatan Auditor Internal Kementerian Pertanian (IAIKP) untuk Periode 2012-2019. Di sini beliau mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua Kompartemen Pengembangan SDM . selain itu, Muhammad Imron Rosjidi juga bergabung pada Asosiasi Auditor Internal Pemerintah Indonesia (AAIPI) sebagai Anggota pada tahun 2014 hingga sekarang.

Kembali ke Profil Pejabat

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
08888911888
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.