Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan

Dr. Kelik Budiana, S.Si, M.Kom

Menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan Badan Pangan Nasional sejak Juni 2022, Dr. Kelik Budiana, S.Si, M.Kom, lahir di Purworejo tanggal 12 Maret 1969. Kelik Budiana mendapatkan gelar sarjana dari Universitas Gajah Mada program studi Matematika di tahun 1994. Pada tahun 2000, beliau memperoleh gelar magisternya di program studi Teknologi Informasi dari Universitas Indonesia. Sedangkan untuk gelar doktornya, beliau berhasil menyelesaikan program studi doktoralnya pada awal tahun 2024 dan mendapatkan gelar doktor untuk Program Doktor Ilmu Manajemen di Universitas Padjajaran.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Pusat data dan Informasi Pangan di Badan Pangan Nasional, Kelik Budiana mendapatkan kepercayaan sebagai Kepala Bidang Sistem Komunikasi Multimedia di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) di tahun 2012 hingga 2016. Setelahnya, beliau menjabat sebagai Kepala Bagian Bina Program dan Anggaran BPPT. Di tahun 2017, Kelik Budiana dipercaya kembali sebagai Kepala Balai Jaringan Informasi dan Komunikasi BPPT.

Karier kepemimpinan Kelik Budiana dilanjutkan sebagai Inspektur BPPT di tahun 2018 dan tepat sebelum menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi Pangan di Badan Pangan Nasional, beliau mendapatkan kepercayaan sebagai Kepala Pusat Manajemen Informasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi di BPPT pada tahun 2020 hingga 2021.

Kelik Budiana memulai pengabdiannya sebagai Pegawai Negeri Sipil di tahun 1995. Dari masa pengabdiannya yang lebih dari 20 tahun ini, Kelik Budiana banyak mengabdikan ilmu dan tenaganya untuk negara dan masyarakat. Beliau banyak dipercaya sebagai Program Director (PD) untuk banyak kegiatan di BPPT. Salah satu program terbarunya adalah Pengembangan dan Penerapan Suprastruktur, Infostruktur, dan Infrastruktur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Selain itu, Kelik Budiana juga memiliki banyak karya tulis salah satu karya tulis terbarunya adalah Determinants of Indonesian Non-Tax State Revenue Growth in the Digital Area, International Conference on Advanced Marketing (ICAM5) yang dipublikasikan di tahun 2022.

Pengabdian Kelik Budiana sebagai Pegawai Negeri Sipil diberikan penghargaan berupa Satyalancana karya untuk 20 tahun pengabdiannya. Selain itu, penghargaan lain yang beliau dapatkan adalah Piagam Penghargaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (Prestasi Istimewa Peringkat II) oleh Lembaga Administasi Negara (LAN).

Kembali ke Profil Pejabat

BADAN PANGAN NASIONAL  
Sejak 25/01/2023
Kantor
Jalan Harsono RM No.3, Ragunan, Ps. Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12550
08888911888
nfa_official@badanpangan.go.id
Media Sosial
Tautan Terkait
Kementerian Pertanian
Kementerian Kelautan dan Perikanan
Kementerian Kesehatan
Kementerian Perdagangan
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
Badan Pusat Statistik Indonesia
Badan Informasi Geospasial
Perum BULOG
IDFOOD
Copyright © 2024 Badan Pangan Nasional. All Rights Reserved.